Beranda > Kampus life > Tugas 2 Etika Profesi

Tugas 2 Etika Profesi

1.   Jelaskan yang dimaksud dengan dilemma moral, beri contoh dalam kejadian
dalam kehidupan sehari-hari.

Dilema moral adalah keadaan dimana seseorang dihadapkan pada beberapa kewajiban atau pilihan yang harus dipilih untuk dilakukan. Misalkan seorang mahasiswa yang dihadapkan pada tugas untuk mempersiapkan tugasnya sebagai pemegang modul praktikum yang akan segera berlangsung. Sementara itu, orang tersebut juga harus segera menyelesaikan kuliahnya, yaitu menghadapi siding skripsi dalam waktu yang cukup dekat dengan tugasnya di praktikum. Jadi konsentrasi dia terbagi menjadi dua. Dalam kondisi ini, dia mungkin akan memikirkan siding skripsi yang lebih penting daripada praktikum. Namun, sebaiknya orang tersebut dapat mengatur waktu dan pikiran agar kedua pekerjaan  tersebut selesai dengan baik.

2.   Jelaskan paham kantianisme dan berikan contohnya!

Kantianisme adalah paham dimana setiap kita mengambil keputusan, kita harus membayang kan bagaimana bila kita adalah pihak yang dirugikan. Paha mini menjelaskan bahwa bila memang harus dilakukan sebuah tindakan, maka tindakan itu dilakukan tanpa memperhatikan kepentingan orang lain.


3.   Paham utilitariansme banyak dianut oleh para profesional di bidang
keteknikan.  Jelaskan alasannya!

Paham ini mejelaskan bahwa setiap keputusan diambil untuk sebanyak-banyaknya kesenangan banyak orang.  Jelas sekali bahwa paham ini sangat baik utuk diambil oleh para professional karena paham ini memberikan manfaat yang lebih baik untuk pekerjaannya. Paha mini memberikan beberapa pertimbangan pada sebuah keputusan yang harus diambil. Tentunya pilihan yang lebih bermanfaat akan diambil oleh sang professional.

Kategori:Kampus life
  1. 4 Juli 2013 pukul 07:47

    I’ve loaded your site in 3 different internet browsers and I must say this website loads a lot quicker then most. Would you mind e-mailing me the company name of your hosting company? My personal e-mail is: jacquelynmcnally@googlemail.com. I will even sign up through your own affiliate link if you’d like.
    Bless you

  2. 2 November 2014 pukul 04:35

    I am regular visitor, how are you everybody? This plst posted
    at this websdite is really pleasant.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: