Beranda > Kewirausahaan > Setelah Kuliah, Ngapain????

Setelah Kuliah, Ngapain????

Saat ini saya kuliah semester 5 jurusan teknik industry di universitas Gunadarma. Banyak yang bilang kalau jurusan teknik industry itu gampang cari kerjanya. Yah, mudah-mudahan saja itu benar. Jurusan ini mendalami beberapa kajian ilmu seperti ilmu ekonomi, psikologi, computer dan lain sebagainya. Oleh karena itu jurusan ini sangat umum kajiannya. Tapi yang paling penting di jurusan ini adalah begaimana kita dapat menyelesaikan sebuah permasalahan dalam perusahaan.

Setelah kuliah ini selesai, rencananya saya ingin bekerja guna memperoleh pengalaman dalam dunia usaha. Selain itu bekerja juga bisa menambah modal untuk ke depannya nanti. Pekerjaan yang saya inginkan adalah bagian marketing karena bagian ini biasanya selalu mendapat bonus dalam bekerja. Bila target tercapai bahkan bila melampaui maka bonus pun akan semakin besar. Selain itu, bagian marketing membuka kesempatan untuk mengenal partner-partner usaha dari perusahaan tempat bekerja. Wawasan pun akan semakin bertambah luas.

Sambil bekerja saya juga akan mencuri beberapa ilmu dari pekerjaan itu. Toh, nantinya mudah-mudahan saya dapat membuka lapangan usaha seperti tempat saya bekerja. Dengan demikian saya bisa menjadi bos untuk diri saya sendiri. Partner kerja pun sudah ada dalam daftar saat bekerja di bagian marketing tersebut.

Bidang usaha yang sebenarnya saya inginkan adalah usaha kuliner. Saat pertama kali dating ke rumah makan Ampera di Bandung, saya sempat terpikir bahwa suatu saat ingin membuka tempat seperti ini. Tempatnya sangat nyaman untuk makan. Harganya pun terjangkau serta pelayanannya cepat. Itulah yang membuat saya dan keluarga saya terus datang ke Ampera bila pergi ke Bandung ataupun ke kota lain yang ada cabangnya.

Bidang kuliner mempunyai profit yang menjanjikan. Bayangkan saja dengan satu porsi nasi anda bias mendapatkan keuntungan sekitar 2 kali lipatnya. Apalagi dengan bahan makanan lain yang harganya jauh lebih mahal dari pada beras. Jadi mudah-mudahan impian itu bias tercapai dan saya pun menjadi sukses.

Amin..

Kategori:Kewirausahaan
  1. 21 Juli 2013 pukul 14:22

    Somehow I found this site on the internet and it was
    a fantastic read with the information published
    here. How often are the up-dates on this website?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

