Beranda > Kewirausahaan > Peluang Usaha (Kewirausahaan)

Peluang Usaha (Kewirausahaan)

Usaha yang bisa digali di sekitar rumah saya adalah membuka toko yang menjual komputer, laptop, dan aksesoris pendukung lainnya. Di kota tempat kediaman saya, yaitu Rangkasbitung baru ada satu toko yang menjual barang-barang tersebut. Selama ini, biasanya sebagian besar masyarakat yang ingin membeli komputer harus pergi ke pusat komputer yang ada di Jakarta. Hal tersebut disebabkan karena strategi monopoli yang dilakukan oleh toko yang sudah ada tersebut. Dengan strategi yang jitu, maka toko komputer yang akan dibuka diharapkan akan dapat menguasai minimal 50% pasar yang ada dan mampu menjaga kualitas dari barang-barang yang dijual. Selain itu, persaingan yang akan terjadi dengan toko yang sudah berdiri sebelumnya mungkin tidak terlalu berat mengingat baru ada satu kompetitor yang menjual barang sejenis.

Dengan adanya sekolah-sekolah yang sekarang ini mulai menitikberatkan pada perkembangan teknologi, menuntut sistem pembelajaran yang terkomputerisasi. Salah satunya adalah dengan menggunakan komputer atau laptop sebagai sarana pembelajaran, baik itu dalam mengerjakan tugas, meulis blog dan lain sebagainya.

Untuk lebih mengembangkan toko itu, bisa juga diadakan servis printer dan sistem infus printer. Pelayanan tersebut belum ada di sana. Dengan demikian para pengguna komputer yang mungkin butuh mencetak banyak dokumen akan lebih tertarik untuk menginfus printer mereka dari pada menyuntik cartridge. Sistem infus lebih aman dari pada suntik cartridge karena pada sistem infus, pengisian yang dilakukan adalah mengisi tabung tinta sesuai dengan warnanya. Sebaliknya dengan sistem suntik, pengisian ini berisiko merusak head cartridge, cartridge bocor dan lain sebagainya. Sebagaimana kita tahu bahwa yang paling penting dan paling mahal dari printer adalah cartridge. Dengan mengetahui hal tersebut, maka pemilik printer mungkin 70% akan menginfus printer mereka. Biayanya pun mungkin tidak terlalu jauh berbeda dengan biaya penginfusan yang ada di sekitar Depok, yaitu Rp. 200.000 untuk setiap printer.

Kategori:Kewirausahaan
  1. rune
    21 Agustus 2010 pukul 04:51

    .gagh nemu yang tak cari.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: